Selasa, 10 Desember 2013

Tips Mempercepat Shutdown PC

Pada dasarnya, Shutdown PC pada windows 7 biasanya membutuhkan waktu yang lama ! tapi ada juga yang terlalu lama. Untuk mengakali delay ini maka tutorial ini akan mengajarkan anda untuk ngetweak registry anda untuk mempercepat Shutdown pada PC. 
Peringatan : tips ini ngetweak registry anda jadi lakukan secara hati-hati ! 
 
Cara Pertama : 
1. Mengurangi waktu timeout untuk mematikan service 

Saat Anda memerintahkan shutdown, Windows akan mematikan semua service yang sedang berjalan. Namun demikian, ada kalanya sebuah service tidak dapat segera dimatikan. Jika demikian, Windows akan menunggu beberapa saat sebelum mematikan paksa servis tersebut. Nahh… Untuk mempercepat shutdown windows 7 Anda, kurangi saja waktu tunggu tersebut. Berikut caranya:
·          

  •     Masuk ke registry editor. Tekan tombol Windows + R. Ketik regedit. “Enter”.
  •          Pada kolom sebelah kiri, masuk ke lokasi berikut HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM        \CurrentControlSet\Control 
  •         Carilah bagian WaitToKillServiceTimeout. Klik kanan, pilih “modify”.
  •            Nilai defaultnya adalah 12000 atau 15000 ini artinya 12 atau 15 detik. Ganti saja sesuka Anda.      Saya sendiri menggantinya menjadi 2000 (2 detik).
  •       Klik “OK” 

Sebenarnya ada 4 cara untuk memepercepat shutdown PC anda , tapi karena baru cara pertama yang saya coba dan work maka untuk sementara ini mungkin sampai disini dulu. Saya akan memposting kembali jika ketiga cara lainnya sudah saya coba !

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar